Hiburan

Trik Menciptakan Kehangatan pada Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis dengan Suasana Hangat. Suasana rumah terasa kurang menarik, dingin, dan tidak membuat tenang adalah hal yang tidak diinginkan bagi penghuni rumah tersebut. Walaupun rumah minimalis tetapi tetap harus nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kenyamanan pada interior rumah minimalis tanpa harus menambahkan banyak barang:

1. Pilih bahan alami. Jika perabotan dan dekorasi dalam ruang anda sedikit, anda bisa menambahkan bahan-bahan alami yang akan memberikan suasana kehangatan. Sebagai contoh: meja kayu reklamasi, karpet wol, lilin, dan serbet linen.

2. Tambahkan tekstur. Ini adalah cara yang bagus untuk menambah daya tarik visual, khususnya dengan skema warna monokromatik. Sebuah lemparan handknit chunky, jok wol nubby, atau mangkuk logam yang dipalu halus, merupakan alternatif elegan untuk menambah nilai ruang anda.

3. Hiasi dengan bahan alami. Anda tidak perlu repot-repot datang ke toko dekorasi untuk membeli hiasan rumah. Gunakanlah bahan-bahan yang bisa anda temukan dari alam untuk menghias interior rumah minimalis, misalnya dengan tanaman, vas bunga, ranting kayu, atau batu-batuan unik yang pernah anda temukan selama mendaki atau di pantai. Pernik-pernik tersebut bisa anda dapatkan dengan murah, bahkan gratis, dan lebih lagi anda akan mendapatkan suasana organik yang indah didalam rumah.

4. Gunakan cahaya sebagai dekorasi. Pada siang hari, bukalah gorden atau tirai dengan lebar untuk memaksimalkan cahaya alami. Pada malam hari, beberapa batang lilin atau lampu putih dapat membuat cahaya yang romantis magis.

5. Gunakan warna. Sebuah lapisan cat adalah cara termudah untuk menghidupkan ruangan tanpa menambahkan banyak hal, bahkan dinding dengan warna monokrom bisa menghasilkan efek dramatis. Namun, jika anda seorang penggemar dinding putih seperti saya, anda masih bisa menempatkan aksen-aksen warna pilihan melalui asesoris praktis anda, seperti bantal, alas piring, handuk, atau kain pelapis.

6. Pilih bahan vintage atau daur ulang. Selain lebih ramah lingkungan; tentunya akan memberi nilai tambah pada ruang anda ketika terdapat benda-benda dengan nilai sejarah tertentu.

7. Gunakan botol atau toples kaca. Selain sebagai tempat penyimpan, botol atau toples kaca anda bisa menambah nilai ruang. Anda bisa mengisinya dengan makanan yang bisa dikonsumsi seperti kacang, kopi, pasta, kue kering, dan berbagai jenis camilan lain yang memiliki warna dan tekstur unik sebagai elemen dekorasi.

8. Gunakan barang-barang pribadi. Hal-hal yang penuh makna seperti foto pribadi, karya seni, atau souvenir perjalanan pastinya akan jauh lebih menarik daripada apa anda yang dibeli di toko dekorasi. Kuncinya adalah pada penataan. Arahkan lampu sorot hanya beberapa bagian penting untuk memberikan focus sehingga lebih eyecatching.

Beberapa refrensi bisa anda dapatkan diĀ rumah minimalis modern

Jadi, anda tidak perlu menambahkan barang-barang atau perabot berat untuk meraih kehangatan dalam interior rumah minimalis anda. Sebuah ruangan kosong dengan lantai kayu lapuk dan vas bunga tunggal bisa benar-benar menyenangkan jika ditata dengan benar. Sekali lagi, anda harus memilih barang-barang dekorasi anda dengan cermat. Gunakan feeling anda dan rasakan bahwa interior rumah minimalis tidak selamanya kaku dan dingin.

Leave a Reply